Minggu, 01 Oktober 2017

Tanda Kedatangan Hantu Pocong

    Zona Misteri - Pocong adalah hantu yang tubuhnya dibungkus kain kafan. Ini adalah tanda-tanda kehadiran Pocong di sekitarmu, mau percaya atau tidak sudah banyak yang mengalaminya! Hantu pocong termasuk jarang ditemui karena jumlahnya memang sedikit. Tidak sebanyak Kuntilanak. Tapi sekalinya Pocong menghuni satu tempat, ia akan di situ terus hingga ratusan tahun lamanya, sepanjang Pocong itu masih hidup.

Berikut adalah beberapa tanda kedatangannya:

Pocong Biasanya Menghuni Tempat yang Sunyi dan Lembab, dengan Pepohonan Lebat di Sekitarnya


Bila kamu berada di tempat seperti ciri ini, apalagi pada malam hari. Janganlah kaget dan heran bila kamu mendadak melihat pocong di antara semak-semak dan belukar pepohonan. Segeralah lari bila melihatnya karena Pocong itu sangat cepat gerakannya, bisa-bisa kamu ditangkap dan diludahi.

Pohon yang Paling Disukai Pocong adalah Pohon Bunga kemuning



Kamu mungkin sudah tahu tentang pohon bunga kemuning. Pohon yang memiliki bunga kecil warna putih, dan buah-buah merah seperti melinjo kecil ini ternyata sangat disukai pocong. Konon menurut kepercayaan masyarakat desa di Jawa, kalau ada pohon ini di halaman sebuah rumah, pastilah di sana ada pocongnya.

Muncul Semerbak Bau Semriwing Seperti Minyak Misik



Ini adalah tanda yang paling khas juga dari pocong. Meskipun tubuh pocong mengeluarkan bau anyir dan amis. Namun radius 5-10 meter dari posisi pocong kamu akan mencium semerbak bau semriwing seperti minyak misik. Hati-hatilah bila ada bau seperti ini di sekitarmu yang muncul secara tidak wajar, biasanya memang ada entitas makhluk gaibnya, terutama pocong.

Keadaan Menjadi Hening
Ketika hantu pocong ingin menampakkan diri, suasana sekitar akan berubah. Malam seperti terasa hening padahal di kejauhan masih ada suara sayup-sayup orang sedang ngobrol atau suara musik yang diputar tetangga. Tapi di tempat makhluk itu sedang mengintai seperti hampa dan lengang. Orang yang ada disekitar biasanya akan merasakan kantuk tak tertahankan membuat mata terasa berat namun sulit untuk dipejamkan.

Ketika mata mulai terpejam, antara sadar dan tidak, muncul perasaan seperti ada yang mulai mendekat dan mengawasi. suhu mulai berubah dingin, karena kekuatan makhluk itu mulai menyerap energi sekitar. Jantung mulai berdebar suhu tubuh meningkat dan biasanya tiba-tiba ada suara-suara aneh muncul, seperti ada suara piring jatuh, benda digeser dan sebagainya. Jika disekitar tempat itu tidak kekuatan penghalang, maka makhluk itu akan mulai menampakkan diri. Kekuatan pengimbang bisa berupa kekuatan suprantural dari orang yang ada ditempat itu atau kekuatan lain yang bisa membuat makhluk itu tidak berani mendekat.

Hembusan Angin Aneh
Selain itu penampakan pocong sering diikuti dengan hembusan angin aneh. Angin itu berbeda dengan angin alami yang biasanya terasa sejuk saat menyentuh permukaan kulit. Sedangkan hembuasan angin yang disebabkan kekuatan roh jahat akan terasa basah ketika menerpa permukaan kulit dan membuat tubuh merinding.

Semua itu disebabkan kekuatan makhluk itu telah mendominasi suhu di sekitarnya. Ketika makhluk itu mulai mendekat akan terjadi penurunan suhu diikuti datanganya angin yang tidak jelas dari arah mana datangnya. Padahal dalam ruangan itu tidak ada akses keluar masuk angin, tiba-tiba saja tegkuk terasa berat dan merinding.

Hewan Piaraan Terlihat Gelisah
Binatang atau hewan merupakan salah satu makhluk memiliki kepekaan yang sangat kuat. Hewan piaraan seperti anjing, ayam, kucing, burung atau hewan piaraan lainnya dapat dengan mudah merasakan perubahan-perubahan yang yang terjadi di sekitarnya. Begitu juga saat ada pocong mendekat, biasanya hewan itu akan menunjukkan reaksi sepontan, karena pendengarannya yang peka mampu menangkap getaran-getaran yang ditimbulkan makhluk halus yang ada disekitarnya.

Suara-Suara Aneh
Selain munculnya bau-bauan tak sedap, suara-suara aneh juga bisa menjadi pertanda hadirnya pocong di sekitar kita. Pengaruh kekuatan yang ditimbulkan makhluk tersebut bisa membuat orang menjadi lebih peka sehingga suara-suara aneh bisa dengan mudah terdengar. Seperti suara rintihan, orang menangis atau suara langkah orang berjalan mendekat.

Tak hanya itu, kekuatan makhluk itu juga bisa mempengaruhi benda-benda yang ada disekitar, misalnya ada suara benda jatuh, bunyi piring di dapur atau suara-suara benda yang di simpan di ruang lain. Tanda-tanda seperti itu umumnya terjadi di tempat-tempat angker seperti rumah kosong atau bangunan yang tidak berpenghuni.


EmoticonEmoticon