Selasa, 12 September 2017

Misteri Hantu Kuntilanak

  Zona Misteri - Kuntilanak salah satu hantu yang sangat fenomenal di Indonesia, apabila kamu sering menonton film horor indonesia, tentu kamu sudah mengenal hantu wanita yang satu ini, yang terkenal akan tawanya yang cekikikan.
Ada 2 pendapat yang beredar tentang adanya kuntilanak:
  • Pendapat pertama.
Menceritakan bahwa sosok makhluk gaib perempuan yang memiliki suara khas saat menampakkan diri dan menakuti manusia ini berasal dari Pontianak. Dimana pada masa lalu sosok hantu tersebut pernah mengganggu dan menghalangi seorang raja sebuah kesultanan yang berdiri di wilayah Pontianak.
Terkait dengan cerita yang melegenda kisah nyata ataupun fiksi memang tidak dapat dibuktikan karena tidak adanya bukti yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Namun demikian masyarakat Pontianak meyakini bahwa kuntilanak merupakan arwah seorang wanita yang gentayangan dan tidak tenang di alam kubur. Ketidak tenangnya tersebut konon dikarenakan sebab dari kematiannya, yakni meninggal pasca persalinan. Dengan senantiasa menampakkan diri dan mencari anak yang baru dilahirkannya inilah yang kemudian dikenal oleh masyarakat dengan sebutan kuntilanak.
  • Pendapat Kedua
Beda wilayah beda pula kisahnya, salah satu cerita tentang asal usul hantu kuntilanak yang kita kenal ada pula cerita versi kedua. Kisah misteri yang dikisahkan tersebut menyebutkan bahwa sosok hantu wanita dengan pakaian serba putih tersebut merupakan arwah dari seorang wanita yang meninggal karena dibunuh oleh istri muda dari suaminya.

Konon dikisahkan seorang lelaki memutuskan untuk berpoligami karena istrinya tidak kunjung hamil dan mendapat keturunan. Istri pertamanya mau tak mau tentu saja harus menerima keputusan dari suaminya tersebut demi mewujudkan keinginan suaminya untuk memiliki keturunan. Cerita berbeda ternyata terjadi setelah beberapa bulan suaminya menikah dengan wanita lain (istri muda). Keajaiban terjadi ketika istri pertama dari lelaki tersebut hamil. Singkatnya karena takut dicerai oleh suaminya istri muda dari lelaki tersebut memutuskan untuk membunuh istri tua dari suaminya dengan menyuruh orang lain.

Setelah wanita yang tengah hamil tua tersebut terbunuh konon dari dalam kuburnya muncul penampakan hantu dan disebut dengan kuntilanak. Dari sini pula kemudian kita kenal berbagai macam film dengan judul menyeramkan mulai dari paku kuntilanak, beranak dalam kubur dan lain sebagainya.


EmoticonEmoticon