Senin, 02 Oktober 2017

Misteri Hantu Tuyul

  Zona Misteri - Tuyul adalah salah satu hantu yang cukup unik dibandingkan hantu-hantu lain yang ada dalam mitologi Indonesia. Tubuhnya yang kecil, kepalanya yang gundul (botak), serta kemampuannya dalam mencuri uang, membuat kepopulerannya meningkat bahkan melebihi hantu-hantu lain yang sebelumnya telah ada..


Dalam kepercayaan masyarakat Indonesia, kebiasaan tuyul mencuri uang tak terlepas dari adanya manusia yang memanfaatkannya sebagai jalan pintas untuk cepat kaya. Adapun dalam kasus yang pernah ditemukan, sosok tuyul dipercaya akan tinggal dalam patung bayi kecil. Ia akan hidup jika dibangunkan dan keluar jika diundang menggunakan darah manusia segar. Dengan undangan dari tuannya itu, ia akan segera beranjak untuk menuruti perintah mencuri uang saat malam hari.

Menurut cerita yang beredar, asal- muasal tuyul ini berasal dari janin yang keguguran atau bayi yang mati ketika dilahirkan. Tuyul merupakan mahkluk sosial, artinya mereka hidup berkelompok dan mempunyai pemimpin, sama seperti manusia. Tuyul mempunyai suara seperti anak ayam, dan suka bermain layaknya anak-anak. Oleh orang- orang musyrik, tuyul suka diperkerjakan untuk mencuri uang, namun uniknya dia hanya mencuri satu lembar saja dari tiap rumah (berbeda jauh dengan manusia), mungkin tuyul memiliki kode etik sendiri dalam mencuri. Namun anda tidak perlu khawatir, hal ini bisa ditangkal, untuk menangkal tuyul biasanya digunakan yuyu yang dipasangkan di setiap sudut rumah. Yuyu (KEPITING KALI) merupakan kesukaan tuyul, jadi dia akan lupa dengan tugas mencurinya.




EmoticonEmoticon